Malware Memungkinkan Kecurangan Permainan DominoQQ Online

Malware dominoQQ online memungkinkan pemain menipu dengan mengintip kartu yang dipegang oleh lawan yang mesinnya telah terinfeksi.

Trojan yang disebut Win32 / Spy.Odlanor, biasanya didownload oleh korban karena disamarkan sebagai installer atau sumber daya seperti database dominoQQ, menurut blog ESET WeLiveSecurity .

“Dalam kasus lain, sistem itu dimuat ke sistem operasi perangkat computer korban melalui berbagai program terkait dominoQQ, seperti Turnamen Shark, Kalkulator DominoQQ Pro, dan lainnya,” kata blog tersebut.

Setelah terinstal, malware mengambil screenshot dari monitor pengguna, membiarkan penyerang melihat kartu apa yang dipegang oleh korban. Untuk melakukan penipuan, para pemain yang curang harus menemukan dan bergabung dengan meja di mana mesin yang terinfeksi tersebut dimainkan.

Untuk melakukan itu, penyerang memunculkan screenshoot layar untuk mendapatkan ID pengguna korban, yang membantu penyerang menemukan meja yang tepat, kata blog tersebut.

“Kami tidak yakin apakah pelaku memainkan game secara manual atau secara otomatis,” katanya.

Apapun, penipu masih harus memiliki tangan yang lebih baik untuk menang.

Pembuat Trojan telah meningkatkannya dari waktu ke waktu dengan menanamkan fungsionalitas pencurian data secara umum dengan versi NirSoft WebBrowserPassView, aplikasi sah yang mampu menarik kata kunci dari browser pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *